Monday, March 31, 2008

Bisa juga belajar dari Handphone


Surat Al Jaatsiyah(45) ayat 20 :

Inilah (maksudnya Al qur'an) pandangan bagi manusia dan petunjuk dan Rohmat bagi kaum yang kaum yang yakin.

Anda Punya Handphone ??? kalau handphone yang anda miliki dapet anda beli, pasti pada anda punya juga buku panduan yang didapet ketika handphone tersebut di beli. Gunanya buku panduan (manual user) itu sebagai panduan untuk mengoperasikan Handphone, sekaligus panduan untuk memperbaiki handphone tersebut jika terdapat kerusakan.

Bagaimana dengan manusia ??? Manusia bukanlah handphone, secara teknologi pembuatan (baca penciptaan) lebih kompleks dari dari handphone, dan secara fungsipun juga lebih kompleks. Tapi sama2 punya tujuan kenapa dibuat/diciptakan. Handphone di buat sebagai alat bantu untuk komunikasi. Manusia di ciptakan untuk menyembah kepada Allah (lihat surat Adz Dzariyaat-surat 51 ayat 56). Supaya Hp Tadi HP tidak rusak, maka gunakan hp seperti fungsinya, seperti tujuan pembuatannya, bagaimana? lihat petunjuknya-> Manual user. Supaya Manusia tidak rusak tetaplah pada fungsinya, bagaimana? lihat petunjuknya -> Al qur'an.

Ketika terjadi error pada HP, tanpa disuruh juga hal yang pertama dilakukan nyari-nyari solusi pasti ke buku petunjuk->manual user. kalo bingung nanya ke yang tau. Kalo manusia error mestinya juga sama, lihat ke petunjuknya->Al qur'an, kalo bingung tanya juga ke yang tau.

Nah, bisa juga kita ngambil pelajaran dari HP yang kita miliki, untuk kebaikan kita juga kan. Mudah-mudahan setiap kita inget HP, setiap kita pegang hp. bisa menjadi pengingat kita untuk kita ingat kepada diri kita. InsyaAllah, dengan kita tau fungsi kita sebagai penyembah Allah. Akan lebih mendekatkan kita kepada Allah. Amien.

Masih banyak hal di sekitar kita yang bisa kita jadi pelajaran, adanya binatang, adanya peristiwa alam seperti petir, ciptaan makhluk seperti bunglon yang sudah dibahas sebelumnya Allah yang lainnya.

No comments:

Post a Comment