Friday, July 16, 2010

TRIK PASTI MENAIKAN PAGERANK

Banyak artikel yang memberikan Tips dan trik menaikan Pagerank. Bagi sobat yang blognya telah memiliki Pagerank tentunya ingin PR anda naik lagi kan? Berbagai tips diberikan untuk menaikan atau meningkatkan Pagerank. Mulai dari Link arisan alias MLM, Award dan Tag award dll, tapi menurut penilaian pribadi saya Peningkatan Pagerank secara profesional dan permanen tetap hanya bisa ditingkatkan dengan cara yang standard. Trik Pasti Menaikan Pagerank yang terbaik menurut saya adalah sebagaimana yang saya uraikan dibawah ini.

Cara Termudah untuk menaikan Pagerank tentu saja dengan memperbanyak jumlah backlink, dengan bertukar link dengan web/blog lain. Usahakan yang sejenis. Mari kita bahas Trik Menaikan Pagerank, Inilah beberapa trik yang layak di coba :

1. Blogwalking
Lakukan kunjungan ke blog teman baik yang sudah dikenal maupun belum dan jangan pernah sekalipun memilih milih blog yang anda kunjungi. Luangkan wacukup waktu untuk kegiatan ini.

2. Tinggalkan Link saat berkomentar
Gunakan opsi name/url pada waktu berkomentar, ini pilihan terbaik.

3.Do Follow
Kunjungi Blog yang menerapkan Do follow dan berkomentarlah disana. Komentar sobat akan mendapatkan tautan atau backlink secara langsung dari blog tersebut.

4. Bertukar Link
Lakukan tukar link dengan banyak Blog/web. Makin Besar PR blog/web yang sobat ajak tukar lik maka semakin baik.

5.Update artikel rutin
Update artikel berbobot secara rutin, usahakan bisa harian atau minimal mingguan. Sehingga blog sobat bakal banyak dikunjungi.

6.Bergabung ke Social Network
Tentunya ke situs yang memiliki PR tinggi seperti facebook, friendster yang ber PR 7, myspace PR 8, juga spaces.live yang ber-PR 8 dll

7. Gabung ke Social Bookmarking
Tentunya ke situs yang memiliki rank tinggi, seperti netscape.com dengan PR 9, technorati dengan PR 8, lintasberita.com dll

8. Buatlah Free Template  untuk Free download
Buatlah tutorial template dan isikan link anda pada template lalu posting dan sebarkan secara gratis ke rekan-rekan blogger.

9.Aktif di Forum
Aktif di forum, sertakan link blog kita. Paling tidak tuliskan link blog/web kita pada signature forum. Bisa dicoba di kaskus dll.

10. Search Engine
Biasakan buka Blog/web sobat dengan memakai bantuan Google dengan cara melakukan Searching link blog anda pada Google. Dengan cara ini url blog sobat semakin familiar dimata Google dan Pagerank dijamin naik.

Demikianlah 10 tips standard yang sudah teruji mampu meningkatkan Pagerank. Hal ini sya pelajari dengan mengamati blog-blog para senior yang telah sukses dengan Kenaikan Pagerank-nya.
Semoga tulisan sederhana ini bisa bermanfaat bagi rekan dan sahabat.

silahkan ikuti tutorial menarik lainnya :
Cara membuat Blog Do Follow
Social Bookmark dari Blogger
menambah traffic dengan daftar search engine
Tips mempercepat terindex Google
Analisa mendapatkan Pagerank

No comments:

Post a Comment