Friday, July 30, 2010

DURASI YOUTUBE DIPERPANJANG 15 MENIT

Rekan Blogger ataupun para Onliners tentunya mengenal situs yang satu ini bukan? Youtube merupakan situs video yang sukses dari Perusahaaan Upload and share video. Kabar terbaru yang saya dengar adalah YouTube akhirnya memenuhi permintaan dari para penggunanya untuk memperpanjang durasi video terpasang di situs tersebut. Durasi YouTube diperpanjang 15 menit demi kepuasan pengunjungnya.


Limit upload sebelumnya YouTube membatasi durasi semua klipnya maksimal hanya 10 menit, kini YouTube menambahnya menjadi 15 menit.
Sebagaimana dikutip dari situs eWeek, perkembangan ini tak lepas dari keberhasilan YouTube mempercanggih sistem keamanan hak cipta dari konten-konten yang diunggah ke YouTube.

"Sekarang, semua studio film maupun label musik di AS serta lebih dari 1000 mitra global menggunakan Content ID untuk mengatur konten mereka di YouTube. Karena keberhasilan upaya teknologi ini kami bisa menambah limit unggahan hari ini," kata Joshua Siegel, Product Manager of Upload and Video Management YouTube di blog resmi perusahaannya.

Salah satu yang menjadi perhatian YouTube saat menambah durasi klipnya adalah untuk memenuhi permintaan dari para pembuat film amatir. Kebanyakan dari mereka, kata YouTube, menggunakan YouTube sebagai alat untuk mepublikasikan karya-karya mereka dan menjaring komentar atau vote bagi konten video mereka.

YouTube juga mendorong para pembuat video untuk merayakan momen ini untuk membuat video karya mereka yang akan diaudisi oleh YouTube melalui program "15-minute of fame".

Nantinya, YouTube akan memilih video terbaik untuk ditampilkan di homepage YouTube. "Bayangkan bahwa video itu nantinya akan dilihat oleh seluruh dunia: apa yang ingin Anda komunikasikan?" kata Siegel.

Untuk mengikutinya, pengguna musti men-tag karya video mereka dengan "yt15minutes" dan mengunggahnya sebelum Rabu, 4 Agustus mendatang. 
Bagaimana tertarik? mungkin saja video sobat-sobat bisa sesukses Shinta dan Jojo dengan 'keong racun'nya atau pasangan kribo dan botak dengan  Marimar-nya. hehe.. Happy Blogging. Have a nice weekend  :)

Silahkan baca artikel berikut :

No comments:

Post a Comment