Saturday, May 22, 2010

PERIKSA LINK WEBSITE DENGAN BROKEN LINK CHECKER

Link merupakan komponen yang penting dalam SEO. Semakin banyak link dari sumber kredibel, menyebabkan kedudukan website anda semakin bisa lebih mulia dibandingkan dengan website tanpa link. Akan tetapi jika link yang didapat dari sumber yang buruk atau terputus (broken link) maka justru akan merugikan website. Caranya adalah periksa Link Website Dengan Broken Link Checker. Selanjutnya hapus saja Broken Link tersebut dari web anda. Logikanya, buat apa menyimpan bad link dalam website anda bukan?

Periksa Link Website anda dengan Broken link Checker dengan menggunakan beberapa tool yang tersedia. Salahsatunya adalah dari submitexpress. Langkah yang digunakan adalah sebagai berikut :

1. Buka url  http://linkchecker.submitexpress.com/
2. Isilah url dari halaman web yang ingin di-check

3. Klik enter
4. Link yang valida dan sudah benar berwarna hijau




5. Link yang broken atau rusak berwarna merah dan bertanda seru

Bagaimana? Sangat bermanfaat bukan? Dengan tool ini anda bisa menjaga kualitas website ataupun blog anda dari bad link yang jelas-jelas merugikan.
Selanjutnya anda bisa memeriksa apakah ada kesalahan dalam link tersebut. Setelah itu anda bisa mengambil keputusan untuk memperbaikinya (bila mungkin) ataupun membuang link tersebut.

No comments:

Post a Comment