Monday, May 24, 2010

PERIKSA LINK BALIK DENGAN RECIPROCAL LINK CHECKER

pada postingan sebelumnya (periksa link dengan broken link checker) telah dijelaskan tentang memeriksa link yang buruk dan terputus di website anda. Jenis link lainnya adalah link balik atau reciprocal. Periksa Link Balik dengan Reciprocal Link Checker untuk mengetahui bila anda me-link website lain dan website tersebut juga me-link website anda.

Cara menggunakan Reciprocal Link Checker :
1. Buka http://linkmonitor.submitexpress.com/
2. Isikan URL situs ataupun blog anda
3. Isikan URL dari situs/blog lain di target URL


4.Klik Verify links
5. Maka hasilnya akan terlihat dengan arti tiap ikon yang terdapat di legends, Bertanda hijau bila ada link balik tapi jika tidak ada link balik maka terlihat tanda silang berwarna merah.


Kegunaan Reciprocal link checker ini salah satunya adalah untuk mengecek link blogroll/tukar link anda, apakah benar anda telah di link balik (two way). Tapi bila anda hanya merujuk pada suatu website (etika referensi) misalnya ke google, alexa dll berarti itu hanya satu arah (one way). Cara ini paling efektif anda gunakan sebagai dasar statement anda pada rekan anda bila terjadi oneway pada blogroll.

Semoga tulisan singkat ini bisa membantu rekan-rekan memeriksa kecurangan ataupun kesalahan dalam program tukar link. Sehingga persahabatan yang fair bisa tetap terjaga. Mohon maaf bila ada kesalahan penulisan dan semoga bermanfaat.

knowledge must be share 

No comments:

Post a Comment