Saturday, September 18, 2010

ISTILAH DALAM AFFILIATE PROGRAM

Bagi rekan pemula yang baru terjun ke dunia blogging ataupun website tentunya pernah mendengar Program affiliasi. Affiliate program sering juga disebut sebagai associate program atau reseller program.
Program ini memberikan bayaran kepada anggotanya karena memberikan klien kepada perusahaan pemilik affiliate program tersebut. Mungkin bagi anda yang baru terjun di dunia website bingung dengan Istilah Dalam Affiliate Program. Dibawah ini ada penjelasan singkat perihal istilah PTC, PTR, PPP dan PTS.


1. PAID TO CLICK (PTC)
PTC adalah singkatan dari Paid To Click yang mana kita akan di bayar dollar/rupiah (tergantung dari PTC-nya lokal/luar negeri).
Untuk PTC lokal biasanya pembayaran dilakukan melalui bank, diantaranya BCA atau Mandiri. Sedangkan untuk PTC luar negeri biasanya pembayaran menggunakan e-gold, paypal, alertpay, check dll
Contoh PTC : Google adsense, PPC indo, adsense camp, Chitika dll

2. PAID TO REVIEW (PTR)
Paid To Review memiliki peluang yang bagus untuk saat ini, banyak pebisnis online yang memfokuskan diri pada bisnis yang satu ini. Bisnis ini cukup mengasyikan karena hanya cukup melakukan review website/blog orang lain lalu dibayar dollar, hanya dengan memanfaatkan blog pribadi yang sudah cukup settle maka bisnis ini bisa dijalankan.
Contoh PTR : Sponsored review, ReviewMe, AdreviewCamp dll

3. PAY PER POST (PPP)
Pay Per Post adalah Program yang tidak kalah menarik dengan program-program lainnya, yaitu kita akan di bayar setiap kita posting artikel, artikel kita akan dinilai harganya oleh si provider bisnis itu dan semakin banyak artikel dan berbobot maka semakin banyak pula uang yang mengalir ke kantong kita.
Contoh : payperpost.com, daytipper dll

4.  PAID TO SURFER (PTS)
Layanan ini memang paling menarik dan mudah, namun membutuhkan anda berlama-lama  di internet, kita kan dibayar  dengan hanya menampilkan popup mereka saat kita browsing di internet.
Kita akan dibayar perjam lamanya kita browsing, semakin lama kita berinternet semakin banyak uang yang akan kita terima. gampang kan ?
Contoh : Spedia, CashSurfers dll 

Bagaimana? cukup menarik bukan? sebagai bekal tentunya rekan-rekan harus membangun website/blog anda terlebih dahulu. Bilamana sobat telah memiliki rank dan PR cukup lumayan maka tidak ada salahnya untuk melakukan monetize blog sobat untuk mendapatkan penghasilan sampingan.
Bisinis dalam Affilate Program memang tidaklah semudah membalikan tangan tapi bilaman rekan-rekan ulet dan sabar mungkin bisnis ini bisa cukup menjanjikan.

Bagi anda yang ingin berbagi pengalaman, satran atau tanggapan silahkan menuangkan dalam kolom komentar  dan semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan yang memerlukannya.

Silahkan baca artikel menarik lainnya :
Tempat jual beli Situs dan Blog
Passive income dengan upload Ziddu
Cara memasang link referral Ziddu di Blogger
Bisnis Warnet bagi pemula
Strategi Bisnis Warnet
Tips optimalisasi Koneksi Smart Haier C700
Menambah kecepatan Koneksi Modem Haier C700

bila artikel ini menurut anda menarik dan anda ingin dikirim setiap artikel terbaru secara otomatis, silahkan tulis email anda dibawah ini 
Silahkan masukan email anda disini:

No comments:

Post a Comment