Thursday, February 25, 2010

Generic Host For Win32 error

Pengalaman ini saya dapat beberapa bulan lalu, komputer kesayangan saya koneksi internetnya sering terputus dan selalu muncul pesan “Generic Host For Win32 error” bila di-close maka browser PC tertutup. Begitu beberapa kali sampai koneksi internet ga bisa reconnect lagi dan harus restart.



Solusi sementara saya ketika message box tsb muncul tidak saya klik tapi dipinggirkan, untuk sesaat berhasil tapi message box itu terus muncul memenuhi layar dan koneksi tetap terputus. Investigasi system saya lakukan baik dengan beberapa program utility dan berbagai anti virus.Hasilnya tetap nihil dan masih juga tetap keluar error svchost.exe. Saya pikir ini sih spywate tersembunyi.

Ada 3 solusi untuk mengatasinya Generic Host For Win32 error/ error svchost.exe :

1. Install ulang windows XP SP2 anda, tapi ini hanya bersifat sementara, dikemudian hari masalah ini bisa muncul kembali.

2. Edit Manual system, buka registry editor,
start – run – ketik regedit – ok HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters pada kolom kanan cari TransportBindName dan klik
Setelah itu kosongkan parameter pada Value data dan klik OK
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE
cari EnableDCOM, kolom kanan, klik. parameter Value default Y, ganti N lalu klik OK.
Tutup registri editor dan restart

3. Install ulang Windows XP anda dengan Windows XP SP3. dengan cara ini dijamin anda akan terbebas dari masalah Generic Host For Win32 error .. forever.

Saran saya solusi ketigalah yang paling tokcer (pengalaman..hehe), solusi 1 hanya bersifat sementara, solusi 2 mengakibatkan beberapa port terganggu karena parameternya kita tutup. Bila ada pertanyaan/tanggapan silahkan isi kolom komentar dibawah ini.

No comments:

Post a Comment