Saturday, October 30, 2010

TIPS MEMBUAT ARTIKEL YANG BERMANFAAT

Bagi rekan-rekan blogger  khususnya para senior tentunya sudah terbiasa membuat artikel-artikel dahsyat yang diburu pengunjung setiap muncul postingan terbaru. Selain itu bagi rekan blogger yang gemar blogwalking tentunya sibuk dalam kunjung mengunjungi dan bertegur sapa untuk menghargai postingan terbaru rekan dan sahabat blognya. Dalam postingan kali ini Allien 99 mencoba memberi sedikit Tips Membuat artikel yang bermanfaat. Tips ini berguna secara pasif ataupun aktif tetap mendapatkan traffic kunjungan. Tertarik? sok atuh di klik read more-nya. 

Sebenarnya tidak ada tips khusus untuk mendapatkan traffic kunjungan. Banyak cara untuk mendapatkan traffic, Bila sobat seorang blogger yang aktif maka dengan cara blogwalking dan posting rutin dijamin traffic bisa tinggi dan otomatis rangking (alexa atau PR) bisa meningkat secara progresif.


Permasalahan muncul kalau sobat bukan blogger yang aktif karena banyaknya rutinitas offline di dunia nyata. Sehingga tidak cukup waktu atau tidak banyak waktu luang yang tersedia untuk blogwalking. Dalam hal ini sobat tidak perlu kuatir, karena hal ini juga dialami Allien 99 yang kini disibukan oleh rutinitas kerja. Kunci tetap eksis dalam blogging dan tetap mendapatkan kunjungan adalah 1, buatlah artikel yang bermanfaat.


Tips Membuat Artikel yang bermanfaat


1. Buatlah artikel untuk mereka
Artinya artikel yang disajikan adalah perihal yang kira-kiranya dibutuhkan oleh pengunjung, misalnya sejenis Tips, trick ataupun informasi lainnya yang tentunya sesuai niche blog dan kemungkinan informasi tersebut dibutuhkan netter/pengunjung lainnya.
2.Buatlah artikel dengan bahasa yang ringan dan sederhana
Artinya artikel tidak perlu bertele-tele, menggunakan bahasa yang umum dan sedikit menggunakan istilah-istilah yang tidak umum.
3. Pakailah gaya bahasa yang akrab bila dibaca
Sisipkan kalimat ataupun pakailah gaya bahasa yang bersifat 'friendly' dan tidak bergaya seorang master blogger. bersikap sederhana, terbuka dan bersahabat akan lebih berkenan dihati para pengunjung. 
4. Jangan sungkan untuk membuat artikel Re-post
Jangan sungkan untuk membuat artikel repost bila menurut sobat informasi itu bisa bermanfaat, dengan memakai etika mencantumkan sumber ataupun referensi kajiannya. karena logikanya Setiap informasi tentunya memiliki sumber bukan?
5. Berbagi pengalaman dan eksperimen yang bermanfaat
Tulislah artikel meskipun dengan bahasa yang sederhana perihal pengalaman dalam dunia blogging, hasil utak atik template ataupun kesimpulan eksperimen dalam hal komputer ataupun kehidupan pada umumnya. Artikel tersebut menurut sobat bisa memberikan nilai manfaat dan berbagi ilmu dan wawasan maka tentunya layak untuk ditampilkan.


Demikianlah sedkit sharing dari Allien 99 perihal Tips membuat artikel yang bermanfaat dengan maksud tetap mendapatkan kunjungan dan juga membuat blog sobat memiliki nilai guna dan manfaat daripada sekedar blog personal yang lebih bersifat untuk diri sendiri.


Oya.. idealis itu baik, tapi keseimbangan antara realita, idealis dan berbagi manfaat itu yang terbaik. Mohon maaf kalau tulisan sederhana kurang berkenan.. karena penulis pun masih belajar nulis.. yah setidaknya niat penulis sih ingin berbagi dan mudah-mudahan bisa bermanfaat.. salam :)


Silahkan baca artikel menarik lainnya :
Tips mengatasi virus Rontokbro
Mc Donalds virus terbaru di Facebook
Alexa rank ibarat pacar yang selalu haus perhatian
Periksa secara rutin backlink blog
Cara termudah memasang favicon
4 cara mendapatkan traffic website
Analisa mendapatkan Pagerank

No comments:

Post a Comment